Cara Diet Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Cara Diet Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami – Darah tinggi sudah jadi masalah kesehatan seluruh dunia yang memang belum ada obat nya, Namun meskipun begitu tidak perlu membuat anda menyerah akan darah tinggi, Karena faktanya penyakit darah tinggi bisa di atasi dengan cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan olahraga dan diet yang tepat.

Obat Penurun Darah Tinggi – Anda tidak bisa di katakan mengidap tekanan darah tinggi ketika tekanan darah yang anda miliki 120/89 atau kurang dari itu, Anda akan di vonis menderita tekanan darah tinggi ketika dalam beberapa kali pengukuran menunjukan tekanan darah anda di atasi 140/90 atau 99 mmHg.

Untuk obatnya memang sudah ada namun  tak serta merta dapat mengatasi dengan cepat tekanan darah tinggi yang anda alami, Solusinya adalah dengan pendekatan lain baik berupa olahraga maupun diet.

Cara Diet Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Dan kali ini kami akan membagikan informasi Cara Diet Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami yang semoga bermanfaat untuk anda.

Tak usah berlama lagi mari simak Cara Diet Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami .

Cara Pertama

Langkah pertama sangat  penting untuk anda mengawali diet ini yang bertujuan menurunkan tekanan darah tinggi, Langkah pertama yang harus di lakukan adalah dengan mengurangi konsumsi garam, MSG, Gula atau pun Micin. Ketiga bumbu tersebut dapat sangat mempengaruhi tekanan darah anda.

Cara Kedua

Hindari makanan berlemak, Lemak jadi musuh selanjutnya bagi anda yang menderita darah tinggi, Selain meningkatkan kolesterol juga meningkatkan tekanan darah tinggi.

Cara Ketiga

Tingkatkan asupan nutrisi. Seperti dari Kacang kacangan, Ikan, Biji bijan dan Unggas. Jika anda sulit menemukan ungga selain ayam maka rekomendasi kami pilih lah ayam kampung bagian yang paling di rekomendasi adalah bagian dada yang rendah lemak.

Cara Keempat

Kurangi konsumsi karbohidrat sederhana seperti nasi putih, mie, pasta berbagai jenis makanan dari terigu dll, Sebagai gantinya konsumsilah karbohidrat kompleks seperti nasi merah, gandum, oatmeal yang lebih banyak mengandung serat.

Cara Kelima

Untuk meningkatkan asupan nutrisi dalam tubuh jangan lupa rutin konsumsi buah apa saja dan sayuran apa saja, terutama yang berdaun hijau untuk sayuran karena tinggi serat dan mengandung antioksidan.

Dan bagi anda yang suka minum susu, Konsumsilah susu dengan rendah lemak atau Yogurt.

Dan tak lupa juga pastikan anda berolahraga setiap minggunya, Minimal 3 jam dalam seminggu.

Beberapa Jenis Diet Rekomendasi Untuk Anda.

1.Diet Mediternia

Diet yang menekankan penggunaan sayuran segar, kacang, minyak zaitun da gandum utuh, Diet ini telah di teliti di universitas harokopio yang mana terbukti dapat membantu penurunan tekanan darah tinggi.

2.Diet Atkins

Diet yang tidak menganjurkan untuk mengkonsumsi karbohidrat dan menekankan pada protein dan lemak sehat, penelitian dari Christopes D. Gardner menemukan diet ini dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi jika di lakukan selama 1 tahun.

3.Diet Paleo

Sesuai namanya diet ini mengikuti cara diet zaman paleotikum dimana pada masa itu makanan yang di konsumsi berupa sayuran dan daging panggang. Laporan dari Univerista California menyebutkan bahwa diet ini membantu penurunan berat badan dan  penurunan tekanan darah tinggi.

Itulah informasi Cara Diet Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami yang bisa kami bagikan, Semoga bermanfaat untuk anda, Terimakasih.

Jika di rasa bermanfaat silahkan share artikel inidi sosial media anda 🙂 .

Artikel Darah Tinggi Lainnya :

rifaldiridwan