Ciri Ciri Darah Tinggi Pada Remaja dan Cara Mengatasinya

Obat Penurun Darah Tinggi – Penyakit darah tinggi identik dengan penyakit orang tua, Penyakit darah tinggi merupakan sebuah penyakit yang diakibatkan dari peningkatan tekanan darah tinggi yang menekan pembuluh darah dan memperberat kinerja jantung.

Ciri Ciri Darah Tinggi Pada Remaja dan Cara MengatasinyaMeski darah tinggi dikenal sebagai keluhan penyakit orang tua namun remaja dan anak pun bisa menderita penyakit tekanan darah tinggi.

Studi terdahulu saja menunjukan ada peningkatan resiko terjadinya penyakit tekanan darah tinggi pada remaja hingga 5 persen pada tahun 1989-2002.

Faktor faktor yang cenderung mempengaruhi tekanan darah tinggi pada remaja adalah :

  • Riwayat keluarga
  • Obesitas
  • Aktifitas fisik
  • Tingkat stress

Meskipun jarang di temui namun kasusnya tetap ada, Penyakit darah tinggi di usia remaja yang tidak ditangani dengan baik dikhawatirkan akan menganggu kualitas kehidupan anak saat dewasa.

Karena penyakit tekanan darah tinggi yang dibiarkan liar tanpa penanganan memiliki resiko menyebabkan penyakit lain seperti gagal ginjal, stroke dan penyakit jantung.

Lantas berapa nilai normal tekanan darah tinggi pada usia remaja? Anda bisa menyimak informasi lengkap dari kami mengenai nilai normal tekanan darah tinggi berdasarkan usia.

Bagaimana mengenali penyakit darah tinggi di usia remaja? Untuk mengenalinya anda bisa melihat informasi Ciri Ciri Darah Tinggi Pada Remaja dan Cara Mengatasinya di artikel ini.

Ciri Ciri Darah Tinggi Pada Remaja dan Cara Mengatasinya

Berikut ciri cirinya :

  • Tekanan darah normal = Tekanan sistolik dan diastolik < 90 %
  • Prahipertensi = tekanan sistolik dan diastolik >90 % tetapi <95% atau dengan kata lain 120/80 mmHg
  • Hipertensi tahap 1 = Tekanan sistolik dan diastolik antara 95% dam 5mmHg diatas 99 %
  • Hipertensi tahap 2 = Tekanan sistolik dan diastolik >95 % ditambah 5 mmHg

Memang cukup rumit mengenal ciri ciri tekanan darah tingggi pada remaja. Karena usia pada remaja sangat mempengaruhi tekanan darah tinggi.

Mudahnya jika mengukur tekanan darah tinggi selama 3 kali dan hasilnya lebih dari nilai normal tekanan darah tinggi yang kami informasikan di artikel nilai normal tekanan darah tinggi berdasarkan usia, Bisa di katakan mengidap penyakit darah tinggi.

Ada baiknya untuk segera memeriksakan anak ke dokter spesialis anak untuk mendapat penanganan dan diagnosa yang lebih tepat lagi.

Baca Juga :

Ciri Ciri Darah Tinggi Pada Remaja dan Cara Mengatasinya

rifaldiridwan