Daging Kambing Aman Di Konsumsi Penderita Darah Tinggi

Di dalam lingkungan masyarakat tumbuh semacam dogma bahaya mengkonsumsi daging kambing yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi ,padahal ternyata dari waktu ke waktu kini telah terungkap bahwa daging kambing bukan penyebab tingginya tekanan darah tinggi secara langsung .

menurut peneliti dari Alabama Cooperative Extension System (ACES),Daging kambing memiliki komposisi gizi yang lebih baik ketimbang daging sapi ,daging domba atau bahkan daging ayam sekalipun .

Daging Kambing Aman Di Konsumsi Penderita Darah Tinggi

berikut ini tabel perbandingan jumlah lemak dan kalori dari daging kambing,sapi,domba,babi dan ayam

 Jenis Daging Jumlah Daging  Jumlah Lemak Jumlah Kalori
 Kambing  3 Ons (85 Gram)  2,6 Gram  112kal
 Sapi  3 Ons (85 Gram)  7.9 Gram  179kal
 Domba  3 Ons (85 Gram)  8.1 Gram  175kal
 Babi  3 Ons (85 Gram)  8.2 Gram  180kal
 Ayam 3 Ons (85 Gram)  6.3 Gram  162kal

Daging Kambing memiliki lemak jenuh yang cenderung rendah ketimbang jenis daging lainnya ,Justru jumlah lemak tak jenuh pada daging kambing lebih tinggi ketimbang jenis daging yang telah di sebutkan tadi .

Lemak tak jenuh pada daging kambing dapat membantu menyeimbangkan kadar koesterol darah ,mengurangi inflamasi dan membuat detak jantung stabil ,sehingga daging kambing tidak menyebabkan darah tinggi secara langsung .

Dan menurut dr Suryo Wahyu “Bau atau aroma pada daging kambing lah yang dapat merangsang saraf sehingga memicu darah tinggi ,yang patut di waspadai adalah kolesterol nya yang cukup tinggi “.

Dan Bukan daging nya yang harus di waspadai namun cara penyajian atau pengolahan daging kambing nya lah yang perlu di perhatikan karena meskipun daging kambing memiliki kada kolesterol namun tidak terlalu signifikan berpengaruh pada kolesterol dan darah tinggi pada tubuh .seperti penyajian daging kambing dengan beberapa sumber lemak lainnya seperti santan ,jeroan atau di sajikan dengan di goreng menggunakan minyak tidak sehat.ini jelas meningkatkan kadar kolesterol .

Baca Juga : Manfaat Blackcurrant Turunkan Resiko Tekanan Darah Tinggi

Bagian daging kambing yang sedikit lemak tetap bisa di konsumsi oleh penderita darah tinggi ,namun jelas bagian jeroan yang memang kaya akan unsur lemak dan kolesterol tidak di anjurkan di konsumsi penderita darah tinggi dan asam urat .

Jadi mulai sekarang jangan ragu untuk mengkonsumsi daging kambing karena Daging Kambing Aman Di Konsumsi Penderita Darah Tinggi dan jangan takut mengkonsumsi daging kambing,dan jika masih takut coba menggunakan tips mengurangi lemak pada daging kambing dengan cara merebusnya terlebih dahulu lalu buang lemak yang mengambang di air rebusan beserta air rebusannya  (berwarna putih pada air rebusan daging ).dan di saran kan untuk mengkonsumsi daging kambing dengan di dampingi sayuran yang kaya serat atau mengkonsumsi buah kaya serat dan anti oksidan ketika sudah mengkonsumsi daging kambing .pilihlah daging kambing bagian paha nya karena tidak banya mengandung lemak

 

Dan untuk mengobati nya kini anda tak perlu bingung lagi karena kini telah hadir QNC Jelly Gamat , Produk dari ekstrak teripang yang mampu bantu turunkan tekanan darah tinggi degang efektif , hingga ke batas normal .

QNC Jelly Gamat pun merupakan produk yang aman karena terdaftar di DEPKES RI dan tersertifikasi HALAL MUI .

Untuk info lebih lengkapnya bisa di lihat di : Obat darah tinggi

BISA BAYAR SETELAH BARANG SAMPAI
POTONGAN ONGKOS KIRIM HINGGA 100 RIBU

rifaldiridwan