Pengaruh Garam Terhadap Tekanan Darah Penderita Hipertensi

Selamat datang di situs kesehatan yang memberikan info seputar darah tinggi, info kesehatan dan obat darah tinggi.

Yang dikelola oleh agen herbal terpercaya Aryanto Herbal yang berpengalaman melayani masyarakat indonesia selama lebih dari 7 tahun. Bagi anda yang memiliki keluhan seputar kesehatan segera konsultasikan dengan kami di 085 223 944 949/BBM 54A88110.

Pengaruh Garam Terhadap Tekanan Darah Penderita Hipertensi

Pengaruh Garam Terhadap Tekanan Darah Penderita Hipertensi – Garam merupakan salah satu komponen dari bahan dapur yang sering kita gunakan dalam masakan, Penggunaan garam yang sudah menjadi kebiasaan dalam keseharian

Ketika masakan di taburi garam maka rasa yang keluar biasanya akan lebih nendang, Meski begitu penggunaan garam penting untuk dibatasi, Karena sudah kita ketahui bahwa mengkonsumsi garam secara berlebihan dapat memberikan dampat pada kesehatan.

Salah satu penyakit yang sering dikaitkan dengan garam adalah penyakit darah tinggi, Penyakit yang banyak penderitanya ini biasanya diagnosa pertama ketika di alami adalah akibat dari kelebihan konsumsi garam.

Pertanyaanya Bagaimana Pengaruh Garam Terhadap Tekanan Darah Penderita Hipertensi?

Berikut kami uraikan Pengaruh Garam Terhadap Tekanan Darah Penderita Hipertensi berikut ini:

Sifat Garam Sebagai Penahan Cairan

Garam memiliki sifat dalam menahan cairan, Garam akan berguna ketika tubuh memerlukan cairan ketika beraktivitas berat seperti olahraga serta dalam kondisi cuaca yang terik.

Dengan tertahannya cairan makan secara otomatis tubuh terhidrasi meski tidak minum air.

Namun manfaatnya akan terbalik jika garam yang dikonsumsi berlebihan, Garam yang dikonsumsi berlebihan akan membuat ginjal menahan cairan, Dimana secara otomatis akan meningkatkan volume darah seseorang yang berdampak pada beban berlebih yang di bawah pembuluh darah.

Sehingga memperberat kinerja jantung yang berpengaruh pada tekanan darah.

Sifat Garam Mempengaruhi Hormon

Ketika tubuh memiliki kelebihan kadar garam dalam tubuh makan kelenjar adrenal yang memproduksi hormon akan memproduksi hormon lebih banyak. Produksi hormon yang berlebihan akan menggangu pada keseimbangan kalsium dan garam dalam pembuluh darah.

Yang mana ini akan ikut mempengaruhi tekanan darah seseorang.

Itulah artikel Pengaruh Garam Terhadap Tekanan Darah Penderita Hipertensi yang mana perlu secara seksama kita perhatikan. Konsumsi garam per hari menurut WHO yang di anjurkan adalah 1500-2000 mg perhari setara dengan 1 sendok teh.

Dalam artian bahwa dalam berbagai sumber makanan yang dikonsumsi harus setara dengan 1 sendok teh.

Baca juga:

rifaldiridwan